Kamis, 25 Oktober 2012

Tugas 2 Manusia dan keindahan


MANUSIA DAN KEINDAHAN


Keindahan adalah suatu kelebihan mutlak yang dimiliki oleh setiap manusia. Allah menciptakan manusia dengan segala keindahan dan kelebihan yang diberikan olehnya. Keindahan itu bisa terlihat dan terpancar dari luar maupun dari dalam. Keindahan seseorang tidak serta merta karna kecantikan atau ketampanan dari orang tersebut karna keindahan seorang manusia sebenarnya adalah yang datang nya dari hati manusia tersebut. Namun kebanyakan orang melihat keindahan seseorang tersebut dari fisik , ataupun wajah. Padahal dengan wajah yang diciptakan oleh Allah sedemikian rupa kalau kita bisa mensyukuri segala apa yang diberikan olehnya, kita pun bisa terlihat indah apa adanya .

Cantik
 Itu lah yang biasa dikatakan sebagai kesamaan dari kata Keindahan. Padahal tidak selalu seperti itu ,Manusia adalah makhluk yang tidak pernah merasa puas dengan apa yang di milikinya. Terkadang ketika manusia merasa tidak puas dengan fisiknya mereka bisa melakukan apa saja untuk memperindah tubuhnya dengan cara-cara instan , Misalnya saja operasi plastik. Operasi plastik memang sudah tidak menjadi keanehan didunia saat ini apalagi dengan segala tuntutan yang terjadi didunia entertaiment yang mewajibkan para pemainnya untuk tampil sempurna dengan kecantikan yang instan. Para pemain itu pun mau tidak mau memang harus melakukan operasi plastik demi penampilan yang sempurna agar bisa terlihat lebih indah dihadapan para fans nya . Memang banyak dari mereka yang terlihat lebih indah setelah melakukan operasi plastik namun tidak jarang yang gagal atau malah semakin rusak setelah melakukan operasi plastik dan akhirnya mereka justru menyesal. Manusia memang butuh sesuatu yang menarik agar bisa terlihat indah dihadapan orang banyak, namun hal seperti inilah yang wajib kita jadikan pembelajaran. Keindahan manusia tidak hanya dilihat dari fisik saja tetapi juga dari hatinya . Kalau fisik manusia itu sempurna tetapi dalam perilaku dan sifat manusia itu sangat buruk , manusia itupun tidak bisa dikatakan manusia yang memiliki keindahan . Namun sebaliknya jika fisik manusia itu biasa saja namun ada hal yang menarik dari dalam dirinya yang terpancar karna kebaikan , kesantunan sikap dan perilakunya maka orang tersebut bisa dikatakan sebagai manusia yang mempunyai keindahan dari dalam hatinya. Manusia khususnya perempuan memang butuh riasan untuk mempercantik diri namun perlu diingat ada baik nya kita memakai atau menggunakan riasan tersebut dengan tidak berlebihan dan sewajarnya saja.  Jangan sampai kita terlalu berlebihan sehingga menjadi orang yang tidak bersyukur atas apa yang diberikan .

Lalu bagaimana cara manusia agar bisa terlihat indah dengan hatinya?
Berikut adalah beberapa pesan menurut pemahaman saya:
1.     Be your self ( Jadilah diri-sendiri)



Dengan manusia menjadi diri nya sendiri , manusia itu sudah memiliki nilai plus dimata orang lain karena manusia bisa terlihat mempunyai keunikan tersendiri yang tidak bisa dimililki orang lain. Jangan meniru gaya ataupun ingin menjadi orang lain karena tidak percaya diri yang membuat diri kita tidak percaya diri. Yakinlah bahwa kamu bisa menjadi manusia yang apa adanya dan tunjukkan lah siapa kamu sebenarnya dengan bakat dan kemampuan yang kamu miliki ,yang bisa menginspirasi orang lain. Dan jadikanlah dirimu inspirasi bagi orang banyak.
2.    Bersikaplah yang santun dan selalu berbuat baik

Dengan kita bersikap santun kepada setiap orang kita jadi bisa menghargai diri sendiri dan orang lain. Orang lain pun akan ikut bersikap yang sama kepada kita . Dan Jangan lupa untuk selalu berbuat kebaikan pada setiap orang disekitar kita . Tetapi ingat jangan pernah berpura-pura dalam berbuat baik , karna keindahan yang sesungguhnya adalah yang datangnya dari hati. Jika ketulusan itu datang nya dari hati maka orang lain akan melihat keindahan kita yang terpancar dari setiap kebaikan yang kita berikan misal memberi makan fakir miskin, menyantuni anak yatim. Dan janganlah sombong karna kesombongan tidak akan membuat kita semakin terhormat dimata orang, justru orang akan memandang kita dengan sebelah mata.
3.    Tersenyum


Sekali lagi senyum itu adalah ibadah, dengan kita tersenyum kita akan berbagi keindahan dengan orang banyak, Dengan senyum orang akan melihat kita sebagai manusia yang selalu ramah dan baik , senyum akan membuat manusia 99% lebih indah dari pada sebelumnya. Karna senyum adalah keindahan yang datangnya dari hati
4.    Selalu bersyukur

Manusia yang selalu bersyukur adalah manusia yang selalu menikmati segala karunia yang diberikan. Memang tidak ada manusia yang sempurna , setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan , Untuk kekurangan nya jadikan kekurangan kita sebagai kelebihan yang tidak orang lain miliki . Begitu keindahan dari dalam hati kita pun akan terpancar apa adanya.

Inti nya adalah.. Keindahan yang sesungguhnya adalah yang terpancar dari dalam hati manusia itu . Jangan dengarkan kata orang yang tidak menyukaimu, karna mereka sesungguhnya adalah manusia yang selalu memperhatikan kekurangan dan kelebihan yang ada pada dirimu ,jadikan dirimu inspirasi bagi orang lain dengan apa adanya dirimu maka orang lain akan melihatmu indah.

 
Sekian dan terimakasih :)
SEMOGA BERMANFAAT ^^ .
All pictures is from google :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar